alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Minggu, 12 April 2015

PENTINGNYA 4 PILAT DEMI KEUTUHAN NKRI

 Pentinganya 4 Pilar Demi Keutuhan NKRI

Written By Jurnal Pertahanan on Selasa, 27 Agustus 2013 | 18.09


Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bapak Drs. H. Sidarto Danusubroto merasa cemas cemas melihat terkikisnya nilai-nilai kebangsaan dan keberagaman di Indonesia. Sekalipun kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia tidak sampai pada tahap sangat terancam, nilai-nilai yang sudah dijadikan fondasi oleh para pendiri bangsa harus tetap dikumandangkan dan dijadikan acuan dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Kemajemukan yang dimiliki oleh bangsa ini harus dihormati. Dahulu, negara kita ini pun berdiri dalam perbedaan yang majemuk, perbedaan etnis, budaya, agama dan cara hidup. Ini semua ciptaan Allah, dan kita harus merawatnya sebagai sebuah kekuatan besar,” kata Sidarto saat membuka Sosialisasi Empat Pilar kepada Prajurit&PNS TNI AD di wilayah Garnizun Tetap DKI Jakarta, di Nusantara V, Jakarta, Selasa (27/8).

Sidarto menegaskan pentingnya empat pilar kebangsaan Indonesia yang sudah ada diimplementasikan dan dibumikan kepada seluruh elemen masyarakat di Indonesia. Sebab, empat pilar itulah nyawa dan keberlanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia.

"Sosialisasi 4 Pilar seperti ini harus dilakukan di kesatuan, sehingga negara ini akan kuat," jelasnya.

Empat Pilar, lanjut Sidarto seperti bangunan rumah, pondasi betonnya yakni Pancasila, tiangnya Undang-undang Dasar 1945, atapnya NKRI dan penghuninya Bhineka Tunggal Ika.

"Tidak ada pilihan untuk tetap mengawal 4 Pilar demi Keutuhan Indonesia,” tegasnya.

Sumber: MPR
http://jurnal-pertahanan.blogspot.com/2013/08/pentinganya-4-pilar-demi-keutuhan-nkri.html

Penulis : Drs.Simon Arnold Julian Jacob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.