alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Jumat, 15 Mei 2015

MISTERI KAPAL SELAM INDONESIA YANG MENGHEBOHKAN BARAT

 Misteri Kapal Selam Indonesia Yang Menghebohkan Barat



Jumlah kapal selam Indonesia masih misteri dan menjadi sebuah rahasia yang terus ingin dipecahkan oleh para pengamat Militer Internasional. Saat ini Indonesia tercatat memiliki dua kapal selam jenis Kilo Class, namun jumlah itu masih diragukan jika mengingat beberapa fakta dan bukti yang menunjukkan bahwa Indonesia selayaknya bukan hanya memiliki 2 kapal selam kilo Class saja.


Gambar misteri foto kapal selam Kilo Class 412 milik Militer Indonesia

Negara-negara Barat dan pengamat Militer International sekan tak percaya dan terus mencari kebenaran jumlah kapal selam Indonesia yang sebenarnya. Mereka curiga bahwa Indonesia sengaja merahasiakan jumlah kapal selam yang dimilikinya untuk memberikan kejutan dunia atau untuk kepentingan strategi militernya. hal ini tentu membuat Negara lain sulit memprediksi kekuatan militer Indonesia yang sebenarnya. 

Lalu, berapakaah jumlah sebenarnya kapal selam Indonesia? Apa yang membuat pengamat Militer Internasional begitu penasaran ?

Gambar foto Misteri jumlah kapal selam Indonesia

Kabar terbaru menunjukkan telah muncul foto kapal selam jenis Kilo Class pada kalender 2012 internal TNI AL. Dimana secara jelas diperlihatkan Kilo Class yang sedang melaju memecah gelombang dengan nomer identitas 412 pada menaranya. Sontak foto Kilo Class 412 ini sempat membikin geger para military fanboy di Indonesia. Pasalnya 4xx adalah numbering yang dipersiapkan khusus untuk kapal selam TNI AL.

Gambar kapal selam Kilo Class TNI AL

Gambar Kapal selam Kilo Class Milik Militer Indonesia

Jika melihat sejarah Militer Indonesia, dahulu pada era-60an, Indonesia memang punya kapal selam kelas Whiskey, mulai dari urutan 401 hingga 412. Dan kebetulan, 412 dahulu disematkan untuk KRI Trisula.

Gambar foto munculnya kapal selam militer Indonesia

Keadaan sejarah dan ditambah munculnya foto ini membuat pengamat militer negara asing mempercayai Indonesia memiliki 4 hingga 6 kapal selam Kilo Class. Mereka menganggap Jumlah kapal selam Indonesia yang hanya dua unit, cukup diragukan oleh berbagai pengamat militer internasional.

Sampai sekarang kepastian tentang misteri berapakah jumlah kapal selam Indonesia masih belum terjawab. Bisa jadi ini sengaja dirahasiakan oleh pihak Militer RI dengan maksud dan tujuan tertentu.
http://www.pojokmedia.com/2015/02/misteri-kapal-selam-indonesia-yang.html

Penulis : Drs.Simon Arnold Julian Jacob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.