alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Rabu, 13 Mei 2015

PERSAHABATAN INDONESIA - TURKI KIAN ERAT

Persahabatan Indonesia - Turki kian erat

8 April 2013
Indonesia membuka Konsulat Jenderal di kota Istanbul, Turki.
Hubungan diplomatik antara negara Indonesia dengan Turki dikabarkan mengalami peningkatan. Peningkatan hubungan tersebut mencakup bidang ekonomi, budaya, sosial, dan pendidikan. Menyambut langkah baik tersebut, Indonesia membuka konsulat jenderal di Istanbul sebagai akomodasi jalinan hubungan kedua negara dari Kedutaan Besar RI yang berkedudukan di Ibu Kota Turki, Ankara. Seperti diberitakan Kompas, Senin (8/4), Konsul Jenderal RI di Istanbul Suri Tauchid Ishak mengatakan bahwa Ankara merupakan pusat pemerintahan Turki, sementara Istanbul merupakan sentra bisnis negara tersebut.
Suri melanjutkan, hubungan ekonomi antara Indonesia dan Turki cenderung meningkat dari tahun ke tahun, terutama di bidang pariwisata dan investasi. Jika dinilai dari segi pariwisata, makin banyak wisatawan Indonesia yang pelesiran ke Turki, dan sebaliknya, para pebisnis Turki kian berminat untuk bercocok modal di Tanah Air. Sementara itu, Ketua Pacific Countries Social and Economic Solidarity Association untuk Indonesia Ahmet Tahsin Cicek menuturkan Indonesia merupakan mitra istimewa bagi Turki. Oleh sebab itu, Turki sangat menyambut baik setiap peningkatan hubungan kerja dan diplomatis di antara kedua negara.
http://www.talkmen.com/news/read/2390/persahabatan-indonesia-turki-kian-erat/

Penulis : Drs.Simon Arnold julian Jacob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.