alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Rabu, 03 Juni 2015

INGGRIS MATA MATAI WARTAWAN MEDIA ASING

 Inggris Mata Matai Wartawan Media Asing


Badan intelijen Inggris GCHQ memata-matai wartawan yang bekerja untuk beberapa organisasi media besar dunia, menurut dokumen yang dirilis oleh mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional AS (NSA), Edward Snowden.

Seperti dilansir The Guardian, GCHQ diperkirakan menyimpan 70.000 email dari wartawan-wartawan The New York Times, The Washington Post, The Guardian, The Sun, Le Monde, NBC, BBC, dan Reuters.

Puluhan ribu email itu didapat dari latihan pengawasan massal yang dilakukan selama 10 menit pada satu hari di bulan November 2008.

Surat-surat elektronik—mencakup siaran pers hingga diskusi antara wartawan dan editor tentang sebuah berita—diakses menggunakan kabel serat optik, disimpan oleh GCHQ, dan kemudian dibagikan dalam jaringan intranet mereka sebagai bagian dari latihan tersebut.

The Guardian mengatakan bukti baru dari dokumen intelijen Inggris yang dibongkar Snowden itu juga menunjukkan bahwa informasi penilaian keamanan GCHQ menyebut jurnalis investigatif sebagai ancaman, sejajar dengan teroris dan hacker.

Ketika ditanya mengenai laporan tersebut, GCHQ mengatakan tidak mengomentari masalah-masalah intelijen.

"Semua pekerjaan yang dilakukan GCHQ sesuai dengan kerangka hukum dan kebijakan yang ketat, yang menjamin bahwa kegiatan kami diizinkan, penting, dan proporsional. Dan, ada pengawasan ketat (dalam pelaksanaannya)," kata lembaga itu dalam sebuah pernyataan.

Snowden menyebabkan kegemparan internasional pada tahun 2013 ketika ia membongkar rincian dari “kegiatan mata-mata” yang dilakukan NSA dan GCHQ.

Menghadapi berbagai macam tuntutan di AS, Snowden melarikan diri ke Rusia dan menetap di sana.
http://www.jeritanrakyat.com/2015/01/inggris-mata-matai-wartawan-media-asing.html

Penulis : Drs.Simon Arnold Julian Jacob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.