alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Senin, 06 April 2015

DIPILIH TNI AU, INI KEUNGGULAN PESAWAT TEMPUR SUKHOI SA-35

Dipilih TNI AU, Ini Keunggulan Pesawat 

Tempur Sukhoi SU-35


pesawat-tempur-sukhoi-su-35-rusiamaiwanews – TNI Angkatan Udara akan mempensiunkan skuadron pesawat F-5E/F Tiger II. Sebagai gantinya, Pemerintah Indonesia pertimbangkan Sukhoi SU-35 buatan Rusia, JAS-39 Gripen dari Swedia, dan F-16 Block 52+ Fighting Falcon buatan Amerika Serikat.
Namun TNI AU sebagai pihak pengguna, cenderung lebih memilih Sukhoi SU-35. “Yng dipilih TNI AU adalah menempatkan Sukhoi 35 paling atas,” kata Panglima TNI, Jenderal Moeldoko di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (15/1/2015) lalu.
Sukhoi SU-35 adalah pesawat tempur multiperan hasil pengembangan generasi sebelumnya, SU-27. Menggunakan teknologi generasi ke-5, SU-35 dikembangkan untuk menandingi pesawat tempur buatan Amerika Serikat F-15 Eagle dan F-16 Fighting Falcon.
Kecuali teknologi siluman, semua karakteristik Su-35 diklaim bahkan mampu melampaui satu-satunya pesawat tempur generasi kelima yang ada sekarang, F-22 Raptor buatan Amerika.
Masuk dalam kategori generasi 4++, teknologi SU-35 dibuat setara dengan generasi 5 dengan karakteristik yang dilengkapi mesin 117 produksi AL-31F yang lebih bertenaga, sistem fly-by-wire digital, radar multi-mode, detektor inframerah, dan sistem pengereman yang akan meningkatkan kemampuan dalam manuver tempur.
Soal persenjataan, SU-35 dilengkapi dengan rudal udara-ke-udara dan rudal udara-ke-permukaan, termasuk rudal jarak jauh. Ditempatkan di 12 stasiun senjata, Su-35 mampu mengangkut persenjataan maksimal 8.000 kg.
Sistem kendali radar Irbis-E yang dipasang di Su-35 memiliki kemampuan mendeteksi sasaran di udara pada jarak hingga 400 km, mampu melacak hingga 30 sasaran sekaligus, serta menyerang 8 di antaranya secara simultan.
Saat ini selain F-16 buatan Amerika serta pesawat tempur buatan Korea Selatan dan Brazil, satu skuadron pesawat tempur Sukhoi jenis SU-27 dan SU-30 buatan Rusia telah memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista) Indonesia.
http://berita.maiwanews.com/dipilih-tni-au-ini-keunggulan-pesawat-tempur-sukhoi-su-35-39141.html

Penulis : Drs.Simon Arnold Julian Jacob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.