alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Minggu, 26 April 2015

SUKHOI SU-35S ; PESAWAT TEMPUR RUSIA TERBARU

Sukhoi Su-35S : Pesawat Tempur Rusia Terbaru


26 Apr 2015 21:34:10 | by Admin | 149 views | 0 comments



Alutsista untuk angkatan bersenjata Rusia beberapa tahun belakangan ini sudah mulai diperkuat dengan kehadiran pesawat tempur canggih terbaru. Pesawat tempur Rusia terbaru ini adalah pesawat tempur Sukhoi Su-35 S yang masih merupakan keluarga dekat dari pesawat tempur Sukhoi Su-27 family yang telah lama digunakan oleh angkatan udara Rusia.

Pesawat tempur Su-35S adalah varian terbaru dan disebut varian pesawat tempur tercanggih dari keluarga pesawat tempur Su-27/30 yang ada sampai saat ini. Pesawat tempur ini adalah hasil design biro design Sukhoi dan di produksi oleh Komsomolsk-on-Amur Aircraft Production Association (KnAAPO) Rusia yang merupakan pengembangan dari Su-27 SM Rusia. Pesawat tempur Sukhoi Su-35S juga memiliki nama tidak resmi Su-35 BM ini adalah pesawat tempur multirole dengan kemampuan super maneuver dan memiliki dua mesin serta berkursi tunggal. 

Pesawat tempur SU-35S ini menggunakan dua mesin Saturn 117S (AL-41F1S) dengan thrust vectoring turbofan yang membuat maneuver pesawat ini semakin baik. Masing masing mesin AL-41F1S ini memiliki Dry Thrust sebesar 86.3 kN yang sangat bertenaga untuk menghasilkan daya dorong bagi pesawat ini. Pesawat tempur Rusia ini memiliki berat kosong sekitar 18.000 Kg dengan berat maksimal untuk take off sekitar 30.500 Kg dengan Thrust to Weight ratio (TWR) 1.13 yang menjadikan pesawat ini lincah dalam maneuver dan memiliki kecepatan maksimun diatas Match 2. Pesawat tempur ini bisa membawa internal fuel sebanyak 15.000 Kg dan mampu menggotong beraneka ragam senjata dengan total berat 8.000 Kg. 

Pesawat tempur Sukhoi Su-35S merupakan pesawat tempur Rusia terbaru sembari pesawat tempur tercanggih PAKFA Operasional Pesawat tempur Sukhoi Su-35S merupakan pesawat tempur Rusia terbaru sembari pesawat tempur tercanggih PAKFA Operasional

Selain itu, pesawat tempur Su-35S ini dilengkapi dengan radar Irbis-E PESA yang disebut salah satu radar pesawat tempur tercanggih dari Rusia karena mampu mencari dan mendeteksi banyak sasaran baik di udara, darat dan permukaan laut dari jarak yang sangat jauh. Beberapa sumber menyebutkan bahwa radar Irbis-E PESA yang terpasang di Su-35S ini mampu mendeteksi pesawat tempur “siluman” F-35 dari jarak yang cukup jauh sehingga memliki efek gentar yang cukup tinggi jika berhadapan dengan pesawat tempur tercanggih dari generasi ke 5 seperti F-35 dan F-22 sekalipun. Selain itu, Su-35S juga dilengkapi dengan perangkat Infra Red Search and Track (IRST) internal yaitu OLS-35 yang membuat pesawat ini bisa melacak musuh dengan gelombang infra merah. 

Untuk masalah persenjataan, tentu tidak perlu diragukan karena Su-35S ini bisa menggotong banyak senjata yang canggih dan cukup mematikan. Tercatat Su-35 S ini memiliki kemampuan untuk menggotong senjata seperti R-77, R-27, R-73, KH-29, KH-31, KH-59, Bom pintar, dan berbagai jenis senjata lainnya. Hal ini juga membuat pesawat tempur Rusia ini cukup disegani kehadirannya.

Saat ini Rusia sudah memesan sebanyak 48 unit pesawat tempur Su-35 S dimana sebanyak 34 unit sudah operasional. China dan Venezuela dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi pesawat tempur kelas berat ini. Dan mungkin Indonesia akan menjadi pengguna pertamanya di Asia Tenggara karena pesawat tempur ini juga ditawarkan untuk menambah kekuatan militer Indonesia. Rusia sendiri kemungkinan akan menambah pesanan terhadap pesawat tempur canggih ini untuk mengantisipasi terlambatnya program pesawat tempur tercanggih Rusia PAKFA. 

http://pesawattempur.com/read/27/Sukhoi_Su-35S_Pesawat_Tempur_Rusia_Terbaru

Penulis : Drs.Simon Arnold Julian Jacob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.