alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Kamis, 07 Mei 2015

PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA ANGIN PORTABLE, MUDAH DILIPAT DAN DIPINDAH

Gambar Pembangkit Listrik Tenaga Angin Portable, Mudah Dilipat Dan Dipindah

Pembangkit Listrik Tenaga Angin Portable, Mudah Dilipat Dan Dipindah

,
Pembangkit listrik tenaga angin memiliki potensi untuk menjadi sumber energi listrik alternatif bagi kehidupan manusia, namun sayang turbin angin kurang populer di kalangan masyarakat.
Alat penghasil energi yang dapat terbarukan ini dirubah sedemian rupa agar bisa menjadi portable oleh perusahaan energi Upraise Energi. Uprise Energi berinovasi dalam hal ini dengan membuat produk pembangkit listrik tenaga angin yang dapat terlipat dalam wadah pengiriman, dan dapat diangkut dengan truk secara mudah, alat ini diberi nama Portable Power Center (PPC.
PPC adalah turbin listrik bertenaga angin yang dapat menghasilkan 50-kilowatt (kW), dan Uprise yang berbasis di San Diego menyatakan bahwa energi outputnya dapat menyediakan listrik bagi 15 rumah di Amerika dengan kecepatan rata-rata angin berhembus dengan sekitar 20 km/angin, dan jumlah daya dapat meningkat untuk pasukan listrik bagi 71 rumah di kecepatan angin 32 km/jam.

pembangkit-listrik-angin

Setiap bilah turbin angin ini memiliki tinggi 6,5 meter, dan ketika dalam kondisi operasional maka ketinggian seluruh mesin ini adalah 24 meter, dengan berat total sekitar 5.300 kg.
PPC memiliki fitur Energy Conversion System (ECS) yang berfungsi untuk memonitor pola cuaca lokal dan mengatur arah terbaik bagi baling-baling untuk menangkap angin, bahkan bisa memutar 360 derajat penuh saat diperlukan.
ECS dikendalikan oleh komputer canggih yang juga dapat menyesuaikan baling-baling terhadap kecepatan angin, jika angin menjadi terlalu kuat maka otomatis PPC akan melipat tubuhnya untuk menghindari kerusakan. ECS menyimpan energi berlebih ketika kecepatan angin rendah, sehingga dapat menjamin pasokan energi secara konstan.

pembangkit-listrik-angin

PPC sekarang masih dalam proses pengembangan, tetapi konsumen bisa memiliki unit lengkap dengan harga $ 240.000.

pembangkit-listrik-angin
pembangkit-listrik-angin
pembangkit-listrik-angin
pembangkit-listrik-angin
pembangkit-listrik-angin
pembangkit-listrik-angin
pembangkit-listrik-angin
pembangkit-listrik-angin

Penulis : Drs.Simon Arnold Julian Jacob



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.