alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Kamis, 04 Juni 2015

APLIKASI YANG BIKIN MARAH SUPIR TAKSI EROPA BAKAL; MELUNCUR DI JAKARTA

Aplikasi yang Bikin Marah Supir Taksi Eropa Bakal Meluncur di Jakarta

Selebriti sudah mulai menggunakan jasa 'taksi' Uber.
Aplikasi yang Bikin Marah Supir Taksi Eropa Bakal Meluncur di Jakarta
Uber Jakarta

VIVAnews - Beberapa waktu lalu, sebuah aplikasi telah membuat marah para supir taksi di Eropa. Aplikasi yang bernama Uber itu dijadwalkan akan meluncur juga di Jakarta.


Aplikasi Uber sejatinya bisa didownload oleh siapapun pemilik smartphone Android melalui PlayStore. Siapapun bisa memesan taksi dan menjadi supir Uber.



Dilansir melalui blog dan akun Twitter resmi Uber, Selasa 17 Juni 2014, beberapa pengguna sudah mulai memposting foto selfie saat menggunakan jasa taksi Uber. Bahkan artis Raline Shah, Miss Indonesia Whulandary Herman, Mike Lewis, serta pengusaha Sandiaga Uno menggunakan jasa taksi Uber untuk salah satu perjalanan yang akan dilaluinya di Jakarta.



"Selama uji coba tahap Jakarta, kami memiliki armada mobil yang terbatas di Central Business District. Anda mungkin mengalami perkiraan waktu sampai yang lebih lama dari biasanya tapi jangan khawatir, kami berusaha keras untuk menambah mobil ke dalam sistem Uber," tulis blog resmi Uber.



Dalam situs resmi Uber, setidaknya ada 38 negara yang telah terakomodir layanan Uber. Di bagian daftar negara Asia Pasifik, Uber hanya menulis Jakarta sebagai fokus utama, bukan Indonesia. Sepertinya Uber baru akan mengadakan layanan ini di Jakarta saja, dengan konsentrasi pada wilayah-wilayah perkantoran.
Tarif Dasar
Tarif dasar yang akan diterapkan Uber di Jakarta sekitar Rp7.000 dengan rata-rata per menit Rp500 atau hitungan Rp2.850 per kilometer. Minimal pemesanan Rp30.000 dengan biaya pembatalan senilai yang sama. Dalam situs yang sama, Uber memberikan tarif flat untuk transportasi jalur CBD ke Bandara atau sebaliknya, hanya Rp200.000



"Kami sangat senang berada di Jakarta dan kami ingin Anda menikmati layanan promosi gratis kami untuk merasakan pengalaman supir pribadi Uber. Memiliki mobil dan kendaraan adalah hal biasa bagi kaum urban dan elit di Jakarta. Di tengah kota di mana alternatif transportasi sangat sedikit dan berjauhan, Uber sungguh menjadi supir pribadi bagi siapapun," tulis pihak Uber dalam blog tersebut.



Sayangnya belum ada jadwal pasti kapan Uber akan resmi meluncur di Jakarta. Apakah nanti aplikasi ini akan berguna untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, atau malah membuat ngambek supir taksi di Jakarta? Kita lihat saja nanti. (ren)
http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/513516-aplikasi-yang-bikin-marah-supir-taksi-eropa-bakal-meluncur-di-jakarta

Penulis : Drs.Simon Arnold Julian Jacob

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.