alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Senin, 23 Februari 2015

DATA IDENTITAS & PROFESI PENULIS-- DRS.SIMON ARNOLD JULIAN JACOB

IDENTITAS & PROFESI

Nama : Drs.Simon Arnold Julian Jacob
Tempat & tgl Lahir : Kupang NTT, 30 April 1938
Suku :  Rote/Roti – Kabupaten Rote Ndao –NTT

Keluarga :
Ayah : Pendeta Bernabas Jermias Jacob (1906-1976) Alm.
Ibu : R. E. Jacob-Sereh (1913-1982) Alm.
Saudara sekandung (14 orang)  : laki-laki 12 orang –Perempuan 2 orang



Pendidikan :
  1. Tamat SR (Sekolah Rakyat Negeri Kupang NTT, Tamat  tahun 1955
  2. Tamat  SMEP Negeri Kupang Tamat NTT 1958
  3. Tamat SMEA Negeri Kupang Tamat NTT 1961
  4. Kursus Pengatur Pajak Di Singaraja Bali Tamat 1963
  5. Sarjana Muda pada Akademi Administrasi Niaga Negeri Singaraja Bali 1970;
  6. Sarjana (S1), -Ekonomi-Univ. Nusa Cendana Kupang (1985),-
                          
 Profesi
1.Pegawai Kantor Inspeksi Sosial Tkt.I Nusa Tenggara Timur (1961-1962)
2.Guru Honorer SMP Swasta ‘Humanitas”  di Kupang 1961-1962
3.Pindah  sbg Pegawai Perusahan Negara PN.Jaya Bhakti Kupang NTT (1963)
4.Pindah sbg. Karyawan Kantor Pelayanan Pajak Singaraja-Bali  (1963-1970)
5.Mutasi Ke Kantor Pelayan Pajak di Mataram Lombok (1970 – 1978)
6.Mutasi ke Bima (Kepala Dinas Luar Pajak Tk.II Bima (1974-1978).
7.Mutasi ke Kantor Pelayanan Pajak Kupang, jabatan  Kepala Dinas Luar Pajak Tkt.II Kupang (1978-1989)
8.Mutasi ke Kantor Pelayanan Pajak di Dili –Tim-Tim (Kepala Seksi Tata Usaha) (1989-1990)
9.Mutasi ke Kantor Pelayanan Pajak Yogyakarta, Kepala Seksi Data Dan
Informasi) (1990-1994)
10.Mutasi ke Kantor Pelayanan Pajak Jakarta Kramatjati (Kepala Sekjsi
Penerimaan Pajak Dan Keberatan Pajak) (1994 - 1 Mei 1996 menjalani masa Pensiun.
11.Profesi setelah Pensiunan. sebagai Konsultan Pajak (1996-2015) dan Penulis Buku
Berdomisili tetap di Yogyakarta hingga sekarang

 Pengalaman Mengajar

1.Dosen Luar Biasa Perpajakan pada Univ. Nusa Cendana Kupang (tahun 1985-1989)
 2.Dosen Luar Biasa pada Univ.Manajemen Keuangan Kupang (tahun 1985-1989)
 3.Staf Pengajar Diklat Perpajakan di Kupang
 4.Staf Pengajar pada Diklat Perpajakan di Yogyakarta (1990-1994)

   9.Pengalaman Menulis

Berbagai artikel  di Surat kabar dan majalah soal perpajakan dll.
Buku-buku yang sudah siap untuk di cetak ( dipersiapkan dan dikerjakan sejak masa pensiun terhitung mulai tahun 2000--2009 hingga sekarang menghasilkan buku sbb :

1.Manajemen Kemiskinan Global—Resesi Ekonomi Global 2008 Dan Paradigma Modernisasi  (868 halaman).
2.Manajemen Ekonomi—Pariwisata & Kepurbakalaan ( 980 halaman)
3.Manajemen Pulau-Pulau Perbatasan—Pertahanan Keamanan—Perikanan Dan Polimik Pulau Pasir (Ashmore Reef) (994 halaman)
4.Pulau Roti/Rote-NTT, Sejarah—Seni-Budaya-Kehidupan Dan Menggugat Australia Mengembalikan Pulau Pasir (700 halaman).
5.Sejarah Masuknya Pendidikan & Agama Ke NTT Dan Kepercayaan Kepada Dunia Gaib (400 halaman).
6.Sejarah Kerajaan-Kerajaan Di Zaman Portugis, Belanda, Jepang, Indonesia Serta Kelompok Etnik & Bahasa Di NTT (300 halaman).
7.Seni Musik Sasando Rote Dan Sekilas Teorinya (250 halaman).
8.Hikayat Islam—Katoloik—Protestan, Dalam Naskah Asli Bahasa Melayu Kuno Tahun 1870 (200 halaman)
9.Arsitektur Rumah Adat Roti/Rote (Het Rateneeshe Huis) 300 halaman.
Karena tidak punya biaya, maka belum satupun dari  Buku-buku yang ditulis itu di Cetak, Karena itu istilah saya adalah Buku-buku saya tersebut, masih merupakan Buku Tidur. Jika dicetak semua maka biayanya sekitar Rp.2 Miliar. 

Diharapkan ada pihak yang peduli sebagai donator, bisa membantu saya bisa mencetak Buku-buku saya tersebut. BLOG saya di Internet, datanya bersumber dari Buku-buku saya ini.


Keahlian Khusus  : Ahli Mendeteksi  Titik Sumber Aliran/Jalur   Air Bawah Tanah Secara Tepat dalam hitungan menit, pada lokasi dimana saja dan kapan saja dan atas permintaan siapa saja untuk membuat sumur di pekarangan rumah atau di sawah untuk membantu para perani membuat sumur bor untuk mengairi sawahnya ketika di musim kemarau.

(Penulis : Drs.Simon Arnold Julian Jacob)

EMAIL: saj_jacob1940@yahoo.co.id
saj_jacob1940@gmail.co.id
Blog : sajjcob.blospot.com

Ucapan Terima Kasih saya kepada  para Pembaca BLOG saya di Internet, ternyata banyak pengguna Internet membaca tulisan-tulisan saya  dan dari statistik yang saya peroleh, ternyata dibaca oleh beberapa negara yakni dari Indonesia terbanyak, kemudian diikuti oleh Amerika, Prancis, Jerman, Inggris, Belanda, Swis, Irlandia, Australia, India, Singapura, Malaysia, Filipina, Kenyea, Hongkong, Taiwan, telah membaca Blog saya sejak dimuat pada tanggal 1 Januari hingga tanggal 23 Februari 2015 hampir 2 bulan sebanyak 15.500 tayangan. Semoga akan bertambah banyak lagi pada bulan-bulan berikutnya. Adapun yang mendorong saya menulis adalah untuk mencari kesibukan setelah memasuki masa pensiun  sebagai Pegawai Negeri (PNS).

Dan Obyek yang menarik bagi saya antara lain, masalah kemiskinan, masalah ekonmi global, Resesi Ekonomi Global, masalah  Perbatasan antar negara khususnya Indonesia, masalah Lingkungan Hidup, Pertanian, sosial budaya, Lapangan Pekerjaan, dan lain-lainnya. Dengan membaca dan menulis, merupakan suatu terapi untuk menghidupkan saraf-saraf, sehingga otak tetap segar, sehingga tidak cepat pikun maupun stres dan mencegah strok dan lain-lainnya.  SEkali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pembaca BLOG saya semoga ada manfaatnya. 
Selain menulis, untuk mencati kesegaran, saya melakukan olah raga ringan yaitu olah raga jalan pagi selama 1 jam secara rutin. Karena ke - tujuh anak saya  sudah bekerja di Jakarta, maka  hanya saya dan istri saya tinggal di Jogjakata berdua saja tanpa pembantu sehingga semua pekerja di rumah dilakukan sendiri. 

Tugas saya pada pagi hari adalah merapikan kamar tidur, membersihkan rumah dan tugas khusus adalah mencuci piring dan perkakas dapur, setelah semua beres baru saya duduk di depan Komputer untuk menulis. Terkadang kalau rumah bocor ketika hujan, saya juga harus naik ke atap rumah untuk membetulkan genteng yang bocor.
Demikian sedikit cerita untuk para pembaca BLOG saya,  semoga  sedikit menambah pengetahuan atau ilmu walaupun masih jauh dari sempuna. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pembaca yang sempat luangkan waktu untuk membuka blog saya.
Nanti pada tanggal 30 April 2015 nanti adalah Ulang Tahunku yang ke 77 Tahun, Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberi kekuatan, keselamatan dan kebahagiaan dan murah rejeki. TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA AMIEN.

Dari saya : Drs.Simon Arnold Julian Jacob
 Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com
SELAMAT DAN TERIMA KASIH/  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.