alamat email

YAHOO MAIL : saj_jacob1940@yahoo.co.id GOOGLE MAIL : saj.jacob1940@gmail.com

Rabu, 11 Februari 2015

SKANDAL LAUT TIMOR DILUNCURKAN

14/07/2008 21:03
Skandal Laut Timor Diluncurkan

Buku “Skandal Laut Timor, Sebuah Barter Politik Ekonomi Canberra-Jakarta” diluncurkan di Kupang, Senin (14/07-2008).
Buku yang ditulis oleh Ketua Pokja Celah Timor dan Gugusan Pulau Pasir, Ferdi Tanoni ini diluncurkan di kediaman resmi Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kupang, ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada Pemerintah Indonesia melalui Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Piet Alexander Tallo,SH dan kepada bangsa Indonesia melalui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Timur Drs.Melkianus Adoe.
Dalam kata pengantarnya Ferdi Tanoni menyampaikan bahwa 80 % isi dari Buku Skandal Laut Timor adalah merupakan fakta dan data tentang berbagai kejanggalan dalam perjanjian RI-Australia di Laut Timor yang sangat menguntungkan Australia,sementara 20 % dari isi buku tersebut adalah improvisasi dari penulis tentang harapan-harapan yang ingin dicapai.

Buku yang berisi 173 halaman tersebut berisi 8 bab dengan prolognya oleh Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Kata Pengantarnya dari K.H.Abdurrachman Wahid (Gus Dur). Sementara epilognya dari DR.Chandra Motik Yusuf. Acara peluncuran buku tersebut dihadiri oleh pejabat terkait tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur yakni Ketua Sekretaris Daerah Provinsi, Bappeda, Kepala Dinas Pertambangan, Kakanwil Depkum dan HAM, Kepala Biro Sarana Perekonomian Daerah, Bapedalda, Asisten I Setda NTT, Kepala Biro Hukum dan Kepala Biro Humas Setda NTT serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur menyampaikan harapannya agar sekiranya Buku Skandal Laut Timor ini bisa dijadikan sebagai salah satu referensi Pemerintah dan menyampaikan terima kasih kepada Ferdi Tanoni dan teman-temannya yang telah memberikan nilai yang positif bagi bangsa dan Negara khususnya masyarakat dan Pemerintah Nusa TenggaraTimur. Sementara Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Melkianus Adoe dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pokja Celah Timor dan Gugusan Pulau Pasir Ferdi Tanoni atas kekonsistenan dan keteguhan tanpa mengenal lelah dalam memperjuangkan berbagai hak dan kepentingan masyarakat Nusa Tenggara Timur yang terabaikan di Laut Timor.

Secara kelembagaan kata Melkianus Adoe,DPRD Provinsi NTT akan menggunakan buku tersebut sebagai referensi untuk melakukan kajian yang lebih dalam lagi tentang berbagai hak dan kepentingan masyarakat Nusa Tenggara Timur yang terabaikan di Laut Timor untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah.

Menurut Ferdi Tanoni bahwa Buku Skandal Laut Timor ini akan segera dikirimkan kepada,
---Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Kie Moon,
---Perdana Menteri Australia Kevin Rudd dan
---Presiden Timor Timur Jose Ramos Horta untuk menggugah mereka agar mau meninjau kembali seluruh perjanjian RI-Australia di Laut Timor yang sangat merugikan interes nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Buku Skandal Laut Timor ini baru akan beredar di Toko Buku pada akhir bulan Juli 2008.
YAYASAN PEDULI TIMOR BARAT
(West Timor Care Foundation)
Jalan Perwira 33
Kupang-Timor Barat
Phone/Fax: +62380830191
Westti
 HYPERLINK "mailto:morcarefoundation@yahoo.com.au"
morcarefoundation@yahoo.com.au
-Internet.
24/07/2008
Penulis : Drs.Simon arnold Julian Jacob






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ORANMG PINTAR UNTUK TAMBAH PENGETAHUAN PASTI BACA BLOG 'ROTE PINTAR'. TERNYATA 15 NEGARA ASING JUGA SENANG MEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' TERIMA KASIG KEPADA SEMUA PEMBACA BLOG 'ROTE PINTAR' DIMANA SAJA, KAPAN SAJA DAN OLEG SIAPA SAJA. NAMUN SAYA MOHON MAAF KARENA DALAM BEBERAPA HALAMAN DARI TIAP JUDUL TERDAPAT SAMBUNGAN KATA YANG KURANG SEMPURNA PADA SISI PALING KANAN DARI SETIAP HALAM TIDAK BERSAMBUNG BAIK SUKU KATANYA, OLEH KARENA ADA TERDAPAT EROR DI KOMPUTER SAAT MEMASUKKAN DATANYA KE BLOG SEHINGGA SEDIKIT TERGANGGU, DAN SAYA SENDIRI BELUM BISA MENGATASI EROR TERSEBUT, SEHINGGA PARA PEMBACA HARAP MAKLUM, NAMUN DIHARAPKAN BISA DAPAT MEMAHAMI PENGERTIANNYA SECARA UTUH. SEKALI LAGI MOHON MAAF DAN TERIMA KASIH BUAT SEMUA PEMBACA BLOG ROTE PINTAR, KIRANYA DATA-DATA BARU TERUS MENAMBAH ISI BLOG ROTE PINTAR SELANJUTNYA. DARI SAYA : Drs.Simon Arnold Julian Jacob-- Alamat : Jln.Jambon I/414J- Rt.10 - Rw.03 - KRICAK - JATIMULYO - JOGJAKARTA--INDONESIA-- HP.082135680644 - Email : saj_jacob1940@yahoo.co.id.com BLOG ROTE PINTAR : sajjacob.blogspot.com TERIMA KASIH BUAT SEMUA.